Kamis, 29 Maret 2012

Bab 3 (TIK)


BAB III
Akses internet
1.Browser adalah perangkat lunak yang di gunakan untuk mengakses internet.
2.Browser yang dapat di gunakan  untuk mengakses internet ,diantaranya adalah Internet Explorer,Mozilla Firefox,Opera,Google chrome, dan Nestcafe Navigator.
3.Internet Explorer merupakan browser bawaan dari sistem operasi windows yang banyak di gunakan oleh para pengakses internet.
4.Kelebihan internet Explorer adalah tidak memerlukan memori kompurt terlalu besar,sudah terinstall secara otomatis dalam sistem windows,dan sudah terintegrasi dalam Microsoft Outlook ataupun Outlook Express ssehingga lebih mudah mengirim atau membaca e-mail.
5.Mozilla Firefox adalah penjelajah web antarplatfrom gratis yang di kembangkan oleh yayasan Mozilla dan ratusan sekarelawan.
6.Kelebihan dari Mozilla adalah ukuran aplikasi yang relatif lebih kecil (sekitar 4,5 mb),mendukung semua jenis shortcut, memiliki fitur organisasi bookmark dan fiturnya lebih banyak dari Internet Explorer.
7.Mesin pencari (search engine) merupakam situs tertentu yang dirancang khusus untuk menemukan  alamat web site atau artikel berdasarkan kata kunci yang diinginkan .
8.Alamat web site mesin pencari Google adalah http://www.google.com atau http://www.yahoo.co.id
9.mesin pencari yahoo dapat diakses di alamat http://www.yahoo.com atau http://www.yahoo.co.id
10.Mesin pencari Excite dapat diakses  di alamat http://www.excite.com atau http://www.excite.co.id
11.Mesin pencari Altavista dapat diakses  di alamat http://www.altavissta.com  atau http://www.altavista.co.id
12.Scirus adalah mesin pencari khusus untuk ilmu pengetahuan,scirus menambahkan sidebar yang meyaring hasil pencarian untuk akurasi maksimal.
13.Mesin perncari scirus dapat diakses di alamat http://www.scirus.com atau http://www.scirus.co.id
14.FinQoo adalah mesin  pencari META tag, walaupun mirin dengan mesin pencari google dan yahoo tetapi FinQoo menambahkan tipe pencarian ke dalam mesin pencari yang baru.
15.Salah satu fitur  yang di miliki oleh FinQoo adalah “Quick View”.
16.Mesin pencari FinQoo dapat diakses di alamat http://www.finqoo.com.
17.Alltheweb dapat di gunakan untuk mencari informasi di situs-situs internet,selain itu di lengkapi dengan kemampuan mencari informasi berupa video,MP3,dan file FTP.
18.Alltheweb dapat diakse di alamat http://www.alltheweb.com
19. Singkatan dari FTP adalah (file transfer protocol.
20.Fasilitas-fasilitas yang ada di internet adalah e-mail ,mailling list,chatting,file transfer protokol ,talnet,dan teleconference.

0 komentar:

Posting Komentar